Menu Buka Puasa Sepanjang Jaman

Berbukalah dengan yang manis. Kalimat itu sering kita dengar di bulan puasa. Makanan yang manis-manis memang sangat cocok untuk mengawali berbuka puasa. Namun, dari semua menu yang bervariasi dari masing-masing keluarga, makanan dan minuman berikut sangat khas kehadirannya di bulan puasa. Tidak lengkap rasanya berbuka puasa jika belum dilehngkapi dengan menu takjil ini. Nah, berikut Sharing di Sini Beberapa Menu Buka Puasa Sepanjang Jaman versi Orang Indonesia.
1. Kolak Pisang
kolak pisang Menu Buka Puasa Sepanjang Jaman    sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
kolak pisang
Sudah sejak jaman dahulu kala, kolak pisang atau setup pisang selalu menjadi tradisi menu takjil yanbg menyegarkan untuk berbuka puasa seluruh masyarakat kita. Kolak pisang terdiri dari pisang, kolang kaling, dimasak dengan santan dan gula jawa. Untuk menambah harum aromanya ditambahkan dengan daun pandan. Untuk setup pisang, sama dengan kolak pisang, hanya saja, tidak memakai santan, sehingga kuahnya coklat bening.
2. Aneka Es Menyegarkan
es kelapa muda Menu Buka Puasa Sepanjang Jaman    sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
es kelapa muda
es blewah Menu Buka Puasa Sepanjang Jaman    sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
es blewah adalah minuman favorit orang indonesia saat berbuka puasa
Beragam minuman menyegarkan menjadi pilihan keluarga di Indonesia saat berbuka puasa.  beberapa diantaranya adalah; es buah, es campur, es kelapa muda, es blewah, es tiun suri, dan es cendol /dawet. Jadi, yang mana es favorit Anda?
3. Kurma
kurma1 Menu Buka Puasa Sepanjang Jaman    sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
kurma adalah makanan yang harus ada saat mengawali buka puasa
Buah asli timur tengah ini selalu musim di pasaran saat menjelang bulan puasa dan selama bulan puasa . Kurma mengandung sejumlah karbohidrat dan kalium yang sangat baik untuk mengganti cairan tubuh yang glukosa yang hilang selama seharian berpuasa.
4. Gorengan
aneka gorengan Menu Buka Puasa Sepanjang Jaman    sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
aneka gorengan adalah jajanan orang indonesia paling umum untuk berbuka puasa
Bukan orang Indonesia jika belum makan aneka gorengan. Gorengan menjadi makanan yang merakyat di masyarakat kita. Selaim harganya terjangkau, juga sangat mudah dijumpai di pedangang keliling dan di tepi jalan raya.
5. Teh manis
teh anget adalah minuman untuk berbuka puasa Menu Buka Puasa Sepanjang Jaman    sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
teh anget, minuman yang pas untuk berbuka puasa
Teh manis biasanya selalu ada menemani berbagai menu hidangan pembuka buka puasa. Teh manis adalah minuan yang paling simpel, praktis dan sangat merakyat di kalrangan masyarakat kita.
Apa menu favorit Anda untuk mengawali buka puasa? Yuk, Sharing di Sini yaa…

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Menu Buka Puasa Sepanjang Jaman"

Back To Top